Rabu, 17 Desember 2008

Trip to Green Canyon & Pangandaran ( Part III )

Pangandaran Beach + Taman Wisata : trip

Setelah dari Green canyon kita menuju daerah pangandaran untuk mencari penginapan sebagai tempat istirahat , jadi kita berancana beristirahat selama satu malam di daerah pangandaran untuk besok harinya menikmati keindahan daerah ini. Sampai daerah pangandaran dari green canyon sekitar jam tujuh malam. kita mencari lokasi ATM terdekat terlebih dahulu untuk biaya besok hari dan penginapan. Ternyata banyak juga my friends yang engga bawa peralatan buat ganti coba terpaksa deh kita cari toko yang buka untung aja ada alfamart deket situ. siip jadi engga susah. Nyari penginapan di daerah pangandaran engga susah kok , begitu kita masuk pantai udah ada penduduk sekitar yang naik motor untuk menawarkan penginapan dengan biaya yang terjangkau tentunya. Kita dapat penginapan lumayan bersih setalah mengikuti penduduk yang menawarkan jasa ke kita , mobil kita disuruh mengikuti motor trus kita di arahkan ke penginapan yang ditawarkan. Penginapan itu terdiri dari 2 kamar tidur dengan masing masing kamar mandi dan 1 ruang tamu. setelah sesuai harganya kita bayar untuk menginap selama satu hari.
Setelah melepas lelah kita jalan jalan di pantai sambil menikmati sunset di sepanjang pantai, lumayan ramai juga sih keadaan dipantai pada saat itu. semua orang kelihatan menikmati keindahan ciptaan tuhan ini. ketika keadaan sudah mulai gelap, kita semua pulang kembali ke penginapan setelah sebelumnya kita makan malam di sekitar pantai. Besok pagi kita rencananya akan mulai menikmati pantai ini. ada yang punya planning mau foto sunrise, ada yang pingin sewa naik sepeda keliling pantai, ada yang pingin naik perahu wow pokoknya lot of planning ceuk orang sunda mah .......

Bayangin coba hasil foto sunrise cuman satu biji udah gitu cuman gambar perahu di sisi pantai dasar... untung aja gw terus tidur. rencana kita nih setelah puas di pantai kita mau naik perahu ke daerah taman wisata namanya gw lupa . nah kalo kesana tuh bisa lewat jalan darat atau naik perahu. kita memilih naik perahu secara kita pengen ngerasa deburan ombak dan naiknya adrenalin , gaya banget sih kayak apa aja coba. Lama perjalanan menuju taman wisata tidak begitu lama sekitar 5 menit tapi menjadi agak lama karena kita minta diantar jalan jalan keliling dulu sampai ketengah laut .

Nih liat deh disamping asik khan pemandangan hutannya ,jadi setalah sampai di tempat itu kita di bawa oleh nelayan yang tadi kita sewa perahunya untuk keliling melihat satwa yang hidup seperti monyet, rusa dan banteng liar. sayang bantengnya enggak kelihatan karena sudah jarang terlihat kata guidenya. pertama yang kita tuju adalah suatu curug yang menurut kepercayaan orang sekitar , jika kita berendam disana akan mendapatkan kesehatan dan rejeki yang berlimpah. kita sih cuman senyum senyum aja sambil ngeliat wanto sambil berpikir dia bakal berkomantar apa, secara dia yang paling alim diantara kita ..... :P . Pokoknya cukup lama juga kita disana sampai hari tidak terasa telah menjelang senja.


Ha..ha..ha.. Horay pas kita lagi lapar sambil menunggu kapal jemputan ternyata di daerah itu juga ada , masyarakat yang berjualan jadi kita bisa makan deh huh senangnya. makan dulu deh sambil menunggu di atas tebing sambil melihat pemandangan diselingi angin angin berseliweran..nyamannya.


Pemandangan dari atas tebing :
to be continue .........

0 komentar: