Rabu, 17 Desember 2008

Trip to Green Canyon & Pangandaran ( Part I )


Senangnya akhirnya perjalanan ini terlaksana juga tepatnya tanggal 17.07.2008. Perjalanan dimulai dari jakarta pada jam 19.00 menuju kota lahir tercinta teman kita asep. Rencana kita akan melakukan perjalanan mengunjungi bebrapa tempat objek wisata yang ada disekitar kota ciamis, dengan jumlah peserta sebanyak 7 orang ( aku sendiri, asep, riki, wanto, teguh, treffie, Iq ) : "journey to ciamis begin" . Pertama kita berhenti sejenak di Km 57 untuk membeli makanan ringan selama perjalanan.

huh ternyata perjalanan ke ciamis jauh juga ya...ha..ha..ha , secara kerasa khan bagian jadi tuga supir membawa teman temanku ini yang sedang tertidur pulas dibelakang. engga enaknya jadi supir perjalanan jauh gitu tuh :) , sekitar 6 jam kita sampai juga di ciamis , setelah sampai rumah asep kita semua langsung menuju tempat tidur secara ngantuk banget plus cape karena panjangnya perjalanan.
Tidur di kamar asep , sebelum melanjutkan perjalanan ke green canyon . Berangkat dari rumah asep sekitar jam 9 pagi untuk menuju green canyon. sepanjang perjalanan kita liat pemandangan yang masih asri. sawah sawah menghijau dimana mana, gimana engga kaya ya sebenarnya indonesia itu? kok masih miskin aja ya rakyatnya ha..ha..ha...
Bayangin nih gambar sawah dibawah sepanjang jalan gw liat ini gimana engga subur ya indonesia.




Perjalanan menuju Green Canyon juga termasuk jauh nih sekitar 2- 3 jam. Ada kejadian menarik yang menurut gw sangat lucu , bayangin aja teman ku riki berusaha menggantikan aku meyupir kendaraan ketika menuju green canyon. okay i say , karena gw sendiri masih cape akibat perjalanan jauh dari jakarta ke ciamis. Ketika perjalanan menuju green canyon , riki dengan pedenya membawa kendaraan dengan kecepatan yang lumayan. nah ketika ada ada persimpangan jalan ternyata kita sampai salah ambil jalur coba , soalnya dia khan engga tau jalan tapi sok tau :p, akhirnya di berhentiin polisi deh pertama ditanya mana SIM dan STNK.
Ya udah kita kasih donk, doang yang minta juga polisi .. nah terus dia bilang gini ya udah besok senin bayarnya di bank itu ya kata polisinya , jelas aja pada bengong lah sapa yang mau bayar sama ikut sidang di kota ciamis secara kita juga disana hanya sampe hari minggu . Itu disuruh hari senin lagi. Akhirnya kita krubutin tuh pos polisi kita nego gimana nih pak baiknya akhirnya kita bayar denda 25 ribu deh, yang ada si riki akhirnya di sindir sindir sama kita kita deh . baru aja sebentar nyupir udah kena tangkap udah ganti lagi aja :D. Udah bayar akhirnya kita dapet kemabli tuh SIM dan STNK. Kita bilang ke riki udah ki pelan pelan aja jalannya nanti abis lagi duit jalan jalannya buat bayar polisi setiap kamu ketangkep.

0 komentar: