Senin, 22 Desember 2008

Regenerasi Yang gagal

Kadang cita cita tidak diikuti oleh perbaikan yang baik akan menghasilkan sesuatu hal yang nol besar, generasi baru yang diharapkan dapat meningkatkan nilai jual ternyata malah mulai berguguran satu satu. Hal yang menurut saya sangat wajar ketika dibandingkan dengan ekspektasi yang diharapkan oleh generasi tersebut. Mereka mengharapkan hak yang menurutnya memang layak di dapatkan seperti salary. Kesalahan pihak manajemen perusahaan adalah selalu berpikir bahwa jika seseorang pergi bisa diganti dengan yang baru. Bull shit that not so simple, please think little carefully : " Not every person can replace , new person not always more better than before " . I hope everybody can understand .

Kamis, 18 Desember 2008

Trip to Green Canyon & Pangandaran (Part IV - End )

Ciamis City : Trip

Setelah cek out dari penginapan kita menuju ke kota ciamis untuk pamit ke keluarga asep dan kembali pulang ke jakarta, sambil menunggu waktu menjelang malam kita jalan jalan keliling kota ciamis untuk melihat kehidupan sehari hari masyarakat ciamis. Kita sempat mampir ke mesjid besar kota ciamis , untuk sholat dan menikmati kemegahan mesjid alun alun kota ciamis.

Terima kasih kita ucapkan terutama kepada Yang maha kuasa karena tanpa kuasanya kita semua tidak bisa mewujudkan perjalanan ini. yang kedua keluarga besar asep noor yang telah menerima kehadiran kita semua . makasih ya buat semua yang telah bisa mewujudkan ini terjadi . Friend always be friend where ever u are

foto member of groups pangandaran

- the end -

Rabu, 17 Desember 2008

Trip to Green Canyon & Pangandaran ( Part III )

Pangandaran Beach + Taman Wisata : trip

Setelah dari Green canyon kita menuju daerah pangandaran untuk mencari penginapan sebagai tempat istirahat , jadi kita berancana beristirahat selama satu malam di daerah pangandaran untuk besok harinya menikmati keindahan daerah ini. Sampai daerah pangandaran dari green canyon sekitar jam tujuh malam. kita mencari lokasi ATM terdekat terlebih dahulu untuk biaya besok hari dan penginapan. Ternyata banyak juga my friends yang engga bawa peralatan buat ganti coba terpaksa deh kita cari toko yang buka untung aja ada alfamart deket situ. siip jadi engga susah. Nyari penginapan di daerah pangandaran engga susah kok , begitu kita masuk pantai udah ada penduduk sekitar yang naik motor untuk menawarkan penginapan dengan biaya yang terjangkau tentunya. Kita dapat penginapan lumayan bersih setalah mengikuti penduduk yang menawarkan jasa ke kita , mobil kita disuruh mengikuti motor trus kita di arahkan ke penginapan yang ditawarkan. Penginapan itu terdiri dari 2 kamar tidur dengan masing masing kamar mandi dan 1 ruang tamu. setelah sesuai harganya kita bayar untuk menginap selama satu hari.
Setelah melepas lelah kita jalan jalan di pantai sambil menikmati sunset di sepanjang pantai, lumayan ramai juga sih keadaan dipantai pada saat itu. semua orang kelihatan menikmati keindahan ciptaan tuhan ini. ketika keadaan sudah mulai gelap, kita semua pulang kembali ke penginapan setelah sebelumnya kita makan malam di sekitar pantai. Besok pagi kita rencananya akan mulai menikmati pantai ini. ada yang punya planning mau foto sunrise, ada yang pingin sewa naik sepeda keliling pantai, ada yang pingin naik perahu wow pokoknya lot of planning ceuk orang sunda mah .......

Bayangin coba hasil foto sunrise cuman satu biji udah gitu cuman gambar perahu di sisi pantai dasar... untung aja gw terus tidur. rencana kita nih setelah puas di pantai kita mau naik perahu ke daerah taman wisata namanya gw lupa . nah kalo kesana tuh bisa lewat jalan darat atau naik perahu. kita memilih naik perahu secara kita pengen ngerasa deburan ombak dan naiknya adrenalin , gaya banget sih kayak apa aja coba. Lama perjalanan menuju taman wisata tidak begitu lama sekitar 5 menit tapi menjadi agak lama karena kita minta diantar jalan jalan keliling dulu sampai ketengah laut .

Nih liat deh disamping asik khan pemandangan hutannya ,jadi setalah sampai di tempat itu kita di bawa oleh nelayan yang tadi kita sewa perahunya untuk keliling melihat satwa yang hidup seperti monyet, rusa dan banteng liar. sayang bantengnya enggak kelihatan karena sudah jarang terlihat kata guidenya. pertama yang kita tuju adalah suatu curug yang menurut kepercayaan orang sekitar , jika kita berendam disana akan mendapatkan kesehatan dan rejeki yang berlimpah. kita sih cuman senyum senyum aja sambil ngeliat wanto sambil berpikir dia bakal berkomantar apa, secara dia yang paling alim diantara kita ..... :P . Pokoknya cukup lama juga kita disana sampai hari tidak terasa telah menjelang senja.

Ha..ha..ha.. Horay pas kita lagi lapar sambil menunggu kapal jemputan ternyata di daerah itu juga ada , masyarakat yang berjualan jadi kita bisa makan deh huh senangnya. makan dulu deh sambil menunggu di atas tebing sambil melihat pemandangan diselingi angin angin berseliweran..nyamannya.

Pemandangan dari atas tebing :
to be continue .........

Trip to Green Canyon & Pangandaran ( Part II )

Part Green Canyon : 14.10 : 17/5/2007
Sampai juga di Green Canyon, setelah lama diperjalanan . Kita akhirnya sampai juga di lokasi penyebrangan menuju Green Canyon . Parkir kendaraan kita di tempat yang telah disediakan terus bareng bareng membeli tiket penyebrangan untuk menyewa perahu.
Nyebrang sedikit dari tempat parkir kita sampai di loket penyebrangan, harga per personnya gw sedikit lupa soalnya udah lama juga nih acara cuman lupa mau dimasukin ke blog :). Setelah membayar kita menunggu perahu yang akan membawa kita menuju green canyon , satu perahu itu kalo engga salah maximum 4 passangers, karena jumlah kita tujuh orang jadi deh kita pesen dua perahu. satu perahu isinya : riki, teguh, asep, treffi sedangkan yang satu lagi aku, wanto dan Iq. Lokasi penjemputan perahu menuju Green Canyon :

Sepanjang perjalanan kita melihat air berwarna hijau lumt, mungkin ini yang menyebabkan daerah wisata ini dinamakan green canyon. selama perjalanan aku tidak bisa menikmati perjalanan menggunakan perahu ini karena jujur aku sedikit phobia jika liar air yang dalam secara gw engga bisa berenang ha..ha..ha..., pemandangan selama perjalanan menuju green canyon sedikit berbeda ada nuansa hutan , sawah , goa wuihhh seru.

nih gambar perahunya :
buy the way, gw baru inget ternyata waktu naik perahu untuk ke green canyon engga dikasih palmpung coba . kalo gw sadar gw pasti udah engga mau ikut tuh.

Yang pasti sebelum kita pulang dari sana kita foto foto dulu donk buat dokumentasi . sebenarnya kita bisa tuh berenang renag dibelakang soalnya sik banget tuh airnya jernih udah gitu ada air mancur dari atas dan riak riak air . rasanya pingin lama berendam disana , sayangnya semu engga ada yang bawa baju renang . maybe another time
sebelum pulang kita juga sempat istirahat dulu untuk makan dan istirahat sejenak di kedai dekat tempat kita parkir. sambil beli asesoris buat orang di jakarta. yup selanjutnya kita persiapan trip menuju pangandaran beach .......... to be continue

Trip to Green Canyon & Pangandaran ( Part I )

Senangnya akhirnya perjalanan ini terlaksana juga tepatnya tanggal 17.07.2008. Perjalanan dimulai dari jakarta pada jam 19.00 menuju kota lahir tercinta teman kita asep. Rencana kita akan melakukan perjalanan mengunjungi bebrapa tempat objek wisata yang ada disekitar kota ciamis, dengan jumlah peserta sebanyak 7 orang ( aku sendiri, asep, riki, wanto, teguh, treffie, Iq ) : "journey to ciamis begin" . Pertama kita berhenti sejenak di Km 57 untuk membeli makanan ringan selama perjalanan.

huh ternyata perjalanan ke ciamis jauh juga ya...ha..ha..ha , secara kerasa khan bagian jadi tuga supir membawa teman temanku ini yang sedang tertidur pulas dibelakang. engga enaknya jadi supir perjalanan jauh gitu tuh :) , sekitar 6 jam kita sampai juga di ciamis , setelah sampai rumah asep kita semua langsung menuju tempat tidur secara ngantuk banget plus cape karena panjangnya perjalanan.
Tidur di kamar asep , sebelum melanjutkan perjalanan ke green canyon . Berangkat dari rumah asep sekitar jam 9 pagi untuk menuju green canyon. sepanjang perjalanan kita liat pemandangan yang masih asri. sawah sawah menghijau dimana mana, gimana engga kaya ya sebenarnya indonesia itu? kok masih miskin aja ya rakyatnya ha..ha..ha...
Bayangin nih gambar sawah dibawah sepanjang jalan gw liat ini gimana engga subur ya indonesia.

Perjalanan menuju Green Canyon juga termasuk jauh nih sekitar 2- 3 jam. Ada kejadian menarik yang menurut gw sangat lucu , bayangin aja teman ku riki berusaha menggantikan aku meyupir kendaraan ketika menuju green canyon. okay i say , karena gw sendiri masih cape akibat perjalanan jauh dari jakarta ke ciamis. Ketika perjalanan menuju green canyon , riki dengan pedenya membawa kendaraan dengan kecepatan yang lumayan. nah ketika ada ada persimpangan jalan ternyata kita sampai salah ambil jalur coba , soalnya dia khan engga tau jalan tapi sok tau :p, akhirnya di berhentiin polisi deh pertama ditanya mana SIM dan STNK.
Ya udah kita kasih donk, doang yang minta juga polisi .. nah terus dia bilang gini ya udah besok senin bayarnya di bank itu ya kata polisinya , jelas aja pada bengong lah sapa yang mau bayar sama ikut sidang di kota ciamis secara kita juga disana hanya sampe hari minggu . Itu disuruh hari senin lagi. Akhirnya kita krubutin tuh pos polisi kita nego gimana nih pak baiknya akhirnya kita bayar denda 25 ribu deh, yang ada si riki akhirnya di sindir sindir sama kita kita deh . baru aja sebentar nyupir udah kena tangkap udah ganti lagi aja :D. Udah bayar akhirnya kita dapet kemabli tuh SIM dan STNK. Kita bilang ke riki udah ki pelan pelan aja jalannya nanti abis lagi duit jalan jalannya buat bayar polisi setiap kamu ketangkep.

Rabu, 03 Desember 2008

Perubahan Biaya Fiskal Tahun 2009

Akhirnya bakal terbit juga peraturan pemerintah yang memaksakan setiap warga negara Indonesia yang telah cukup umur dan telah mempunyai pekerjaan tetap untuk memiliki NPWP. Mulai awal tahun 2009 , tepatnya tanggal 1 Januari 2009 akan berlaku kebijaksanaan baru mengenai biaya fiskal :

-- Untuk perjalanan ke luar negeri

* Udara 1.000.000 menjadi paling besar 3.000.000.
* Laut 500.000 menjadi paling besar 1.500.000.

besar juga ya kenaikannya kalau kita tidak punya NPWP, sedangkan bagi pemilik NPWP digratiskan dari biaya fiskal.

Jumat, 14 November 2008

• Alamat : Jl. Udayana No. 2 Mataram 83122
  • Telepon : (0370)632520, 633346 / Fax. (0370)635285

55. Kantor Imigrasi Kelas II Cilegon

• Alamat : Jl. Raya Merak Km. 116 Kp. Tegal Wangi Desa Arum Kec. Pulo Merak 42436